Apa itu polusi plastik?

Sebagaimana populasi di dunia yang semakin terus bertambah, maka semakin banyak sampah yang penduduk hasilkan. Dengan mengikuti gaya hidup sehari-hari mudah sekali menghasilkan produk sisa/ buang, seperti botol air atau soda minuman ringan, tetapi akumulasi dari produk buang ini dapat meningkatkan jumlah polusi plastic di dunia. Karena plastik tersusun atas komonen utama polutan racun, maka berpotensi menyebabkan kerusakan yang berbahaya bagi lingkungan yang menghasilkan polusi udara, air dan tanah.

Sederhananya, polusi plastik terkumpul di area dan menghaislkan dampak negatif dan menyebabkan masalah untuk tanaman, kehidupan liar bahkan kehidupan populasi manusia. Seringkali polusi ini membunuh tanaman, dan membahayakan kehidupan binatang local. Tidak dipungkiiri, plastik merupakan bahan yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, tetapi ini juga terbuat dari senyawa racun yang dikenal dapat menyebabkan sakit.

Foto Sampah Plastik yang menggunung

Maka dari itu saat anda suatu saat berbelanja, jangan lupa untuk membawa tas kertas atau tas kain. Juga, cobalah hindari membawa tas plastic dari rumah, dan membuang terlalu banyak pak-pak plastic. Inilah salah satu cara untuk membantu mengurangi penggunaan plastic dalam rangka menyelamatkan lingkungan hidup yakni dengan mengurangi polusi plastic yang mana memiliki efek penyebab sakit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*