Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS)

Kab. Brebes – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes terus berbenah menghadapi Assesment Akreditasi. Pasalnya, para Asessor dari Komite Akreditasi Nasional akan mendatangi laboratorium tersebut pada 31 Agustus dan 1 September 2021 mendatang. Kesiapan tersebut, langsung ditinjau Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH sebelum pelaksanaan akreditasi, Selasa (24/8/2021).

Kunjungan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang didampingi suami AKBP Dr. H. Warsidin MH, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Tety Yuliana, Asisten Sekda bidang Kesra Yuta Sugihyarti untuk memastikan kesiapan akreditasi.
“Mumpung masih ada waktu, lengkapi segala yang dipersyaratkan agar nanti berjalan lancar dan sukses,” ujar Idza usai meninjau Lab Lingkungan DLHPS.

Kepala Laboratorium Lingkungan DLHPS Kabupaten Brebes Indrati, mengaku sudah melakukan persiapan administrasi dan fisik lebih dari 90 persen. Bila sudah terakreditasi, maka UPTD Laboratorium Lingkungan DLHPS bisa melayani pelanggan terutama para pelaku usaha yang menghendaki ramah lingkungan.

“Persiapan fisik, administrasi dan SDM sudah siap lebih dari 90 persen, mohon doanya semoga semuanya lancar dengan hasil sesuai harapan,” jelas Indrati.

Selain itu, Kepala DLHPS Budi Darmawan mengatakan, Assesment Akreditasi hanya dilakukan di tiga tempat se-indonesia yaitu di Kabupaten Bantaeng dan Kolaka Sulawesi serta Brebes. Dan ini merupakan kabar baik dan sangat menggembirakan.
kata Dadang panggilan akrabnya. Jika Labortorium Lingkungan sudah terakreditasi maka secara otomatis bisa melakukan pelayanan bagi masyarakat dan badan usaha yang membutuhkan pengujian terkait lingkungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*