Visi Misi

Visi : “Menjadi Lembaga yang tanggap dan mampu mewujudkan lingkungan hidup yang lestari bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”

Misi :

  1. Mengembangkan kelembagaan, peraturan bidang lingkungan, kualitas Aparatur pengelola lingkungan yang profesional dan responsif serta meningkatkan penyebarluasan data dan informasi lingkungan hidup.
  2. Meningkatkan upaya pencegahan bencana, penanganan pencegahan dan pemulihan kerusakan lingkungan, pelestarian keanekaragaman hayati, serta penanganan pencemaran lingkungan pada UMKM dan Industri menengah/besar.
  3. Memantapkan kepedulian, kemandirian dan rekayasa sosial berbasiskan kearifan lokal masyarakat untuk perbaikan kerusakan dan pengendalian pencemaran lingkungan.
  4. Meningkatkan kapasitas dan keterampilan kerja masyarakat dalam bidang pencegahan dan perbaikan kerusakan lingkungan, pelestarian sumber daya air, 28 pelestarian keanekaragaman hayati, pencegahan pencemaran dan pemulihan kualitas lingkungan serta pengelolaan sampah rumah tangga.
  5. Mengembangkan penerapan teknologi tepat guna untuk penanggulangan kerusakan dan pencegahan pencemaran serta pemulihan kualitas lingkungan.
  6. Meningkatkan pengawasan, penaatan dan penegakan hukum lingkungan dalam kehidupan masyarakat

.